Sunday, July 10, 2016

Koreksi Bentuk Wajah Degan Teknik Contouring

Secantik apapun, pasti ada saja bagian wajah yang menurut kita selalu ‘kurang’. Namanya juga manusia, pasti ada saja keluhannya. Tapi, jika itu menyangkut hal mempercantik diri, harus tetap diusahakan, dong! Daripada mengeluarkan bujet fantastis hanya untuk memiliki hidung, apple cheek, dagu, ataupun bibir baru lewat operasi plastik, lebih baik kenali bentuk wajah kita lalu pertegas dengan teknik contouring! Biar nggak salah mengkontur, cek triknya dulu, yuk.
Tes Senyum
Beri pencahayaan yang baik dengan matahari jam 10 pagi, lalu tersenyumlah. Gerakkan wajah ke kiri dan kanan hingga terlihat jelas lekukan pada wajah. Cek puncak tertinggi, seperti batang hidung, apple cheek, dagu, cupid bow, alis, dan dahi. Perhatikan juga lekukan yang terbentukm seperti garis senyum, lesung pipi, bentuk rahang, dan tulang pipi.

Aplikasi Kontur
Kontur wajah digunakan untuk mempertegas lekukan wajah agar mendefinisi bentuk wajah. Aplikasikan kontur di tulang pipi jika ingin mempertirus pipi, atau pada garis rahang jika dirasa rahang kita terlalu tegas. Agar hidung lebih mancung, aplikasikan kontur atau shading di kanan kiri batang hidung. Begitupun pada bagian dahi ataupun dagu, teknik kontur bisa menyamarkan dahi lebar ataupun dagu yang terlalu lancip.

Highlight Tepat
Masih ingat bagian tubuh yang terterpa sinar matahari? Disitulah bagian paling tepat untuk mengaplikasikan highlighter. Di batang hidung, cupid bow, atas tulang pipi, tulang alis, dan di bagian tengah dagu. Yay, kalau wajah sudah terdefinisi, pakai makeup apapun pasti akan terlihat lebih cantik!

No comments:

Post a Comment